Tren Baru: 6 Idol K-Pop yang Mendirikan Agensi Sendiri

Tren Baru: 6 Idol K-Pop yang Mendirikan Agensi Sendiri

Drakor Indonesia – Industri hiburan Korea Selatan baru-baru ini menjadi sorotan karena berita tentang beberapa idol K-Pop yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka dengan agensi lama dan memilih untuk meluncurkan agensi independen. Langkah ini menarik perhatian banyak pihak karena menandai perubahan dalam dinamika industri K-Pop. Namun, perlu dicatat bahwa meskipun mereka memiliki agensi sendiri, para idol ini tetap aktif sebagai bagian dari grup K-Pop di bawah manajemen agensi lama mereka. Berikut adalah beberapa nama idol K-Pop yang telah meluncurkan agensi sendiri sejak akhir tahun lalu:

6 Idol K-Pop yang Mendirikan Agensi Sendiri

1. Donghae dan Eunhyuk Super Junior

Pada bulan Juli 2023, SM Entertainment mengumumkan bahwa Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun tidak akan memperpanjang kontrak mereka dengan agensi tersebut. Namun, mereka tetap setuju untuk melanjutkan aktivitas sebagai bagian dari Super Junior di bawah manajemen SM. Hanya beberapa bulan kemudian, pada bulan September 2023, Donghae dan Eunhyuk meluncurkan agensi baru bernama ODE Entertainment. Agensi ini bertanggung jawab atas aktivitas individu mereka serta sub-unit Super Junior D&E. Salah satu manajer Super Junior, Won Yong Sung, juga bergabung dengan ODE Entertainment. Lihat rekomendasi lainnya →  daftar game online gratis

2. Baekhyun EXO

Tahun lalu, Baekhyun menyebabkan kekhawatiran di kalangan penggemar EXO ketika ada masalah dengan kontraknya bersama SM Entertainment. Namun, menjelang pergantian tahun, para penggemar menerima kabar baik bahwa Baekhyun telah meluncurkan agensi baru bernama INB100. Bersama Xiumin dan Chen, agensi baru ini akan mengelola aktivitas solo mereka serta kegiatan sub-unit EXO-CBX. Mereka akan memiliki kendali penuh atas produksi musik dan video mereka, sementara aktivitas grup EXO tetap dikelola oleh SM Entertainment.

3. DO EXO

Seperti rekan-rekannya, DO juga dikabarkan meluncurkan agensi baru. Bersama salah satu manajernya yang telah mendampinginya sejak debut, DO mendirikan Company SooSoo. Agensi ini akan mengurus aktivitas solonya sebagai musisi dan aktor. Meskipun tidak lagi berada di bawah SM Entertainment, DO tetap aktif sebagai anggota EXO di bawah manajemen agensi besar tersebut.

Baca Juga : 5 Idol K-Pop dengan Vokal Unik yang Dapat Dikenali dengan Mudah

4. Jennie BLACKPINK

Pada bulan November 2023, Jennie meluncurkan agensi sendiri bersama ibunya. Odd Atelier adalah nama agensi yang akan mengelola semua kegiatannya sebagai artis solo. Melalui wawancara dengan Lee Hyori di acara The Seasons: Lee Hyori’s Red Carpet, Jennie menjelaskan niatnya untuk memproduksi banyak karya dan menjalankan pekerjaannya dengan baik, meskipun berbeda dengan citra yang dia tunjukkan selama ini. Meskipun begitu, Jennie tetap aktif sebagai bagian dari BLACKPINK di bawah manajemen YG Entertainment. Lihat rekomendasi lainnya → daftar akun vip

5. Lisa BLACKPINK

Lisa membuat kejutan bagi penggemarnya dengan mengumumkan pendirian label pribadinya di akun media sosial pribadinya. LLOUD adalah agensi yang didirikan Lisa untuk mengelola aktivitas solo di industri hiburan. Melalui situs web resmi, LLOUD menyatakan visinya untuk menciptakan lagu-lagu yang dapat menghubungkan generasi dan melampaui genre. Meskipun Lisa memiliki agensi sendiri, kegiatan bersama BLACKPINK akan tetap dikelola oleh YG Entertainment.

6. Jisoo BLACKPINK

Mengikuti jejak dua rekannya, Jisoo baru-baru ini mengumumkan peluncuran perusahaan miliknya sendiri. BLISSOO adalah nama perusahaan yang Jisoo dirikan untuk mengelola kegiatan solonya. BLISSOO telah merilis situs web resmi dan akun media sosial untuk mempromosikan misi perusahaan mereka. Melalui BLISSOO, Jisoo bertujuan untuk memberikan kebahagiaan dan kegembiraan melalui karya-karya uniknya.

Keputusan para idol K-Pop yang mendirikan agensi sendiri dianggap sebagai langkah yang tepat, karena memberikan mereka kebebasan lebih besar dalam menciptakan karya sesuai dengan visi dan keinginan mereka sendiri. Hal ini juga menjanjikan untuk membawa perubahan yang signifikan dalam industri K-Pop dan mungkin membuka pintu bagi model manajemen artis yang baru di masa depan. Dengan munculnya agensi independen ini, penggemar dapat menantikan karya-karya baru dari idol K-Pop kesayangan mereka di masa mendatang.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *