Drakor Indonesia

Drakor Indonesia

Drama Indonesia

Mengulas 5 Series Indonesia yang Mengangkat Dunia Prostitusi

Drakor Indonesia – Tren dalam industri hiburan Indonesia semakin berani dalam menghadirkan cerita yang menantang, tidak terkecuali dalam tema yang terbilang sensitif seperti dunia prostitusi. Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa series di Tanah Air mulai memperkenalkan narasi-narasi yang memperlihatkan sisi gelap dan kompleks dari dunia prostitusi. Berikut ini adalah lima judul series Indonesia yang berhasil mengangkat tema prostitusi dengan berbagai sudut pandang yang menarik.

Mengulas 5 Series Indonesia yang Mengangkat Dunia Prostitusi

1. Scandal (2021)

“Scandal” adalah salah satu series pertama yang mengangkat tema prostitusi secara terbuka. Ceritanya berkisah tentang Ayu (diperankan oleh Atiqah Hasiholan), seorang gadis remaja yang terjerumus ke dalam dunia prostitusi online setelah impian menjadi model terkubur. Dibesut oleh Lasja F. Susatyo, series ini menyoroti tekanan dan tantangan yang dihadapi oleh pekerja malam. Selain Atiqah Hasiholan, series ini juga dibintangi oleh Ibnu Jamil, Maddy Slinger, Edward Akbar, dan Cinta Brian.

2. Scandal 2: Love, Sex & Revenge (2022)

“Scandal 2: Love, Sex & Revenge” merupakan sekuel dari “Scandal” yang masih tayang di platform Vidio. Cerita ini mengikuti perjalanan Luna (diperankan oleh Cinta Laura Kiehl), seorang penari yang mencari balas dendam terhadap seorang pria yang merusak kehidupan keluarganya. Luna masuk ke dalam dunia prostitusi untuk memenuhi misinya. Ibnu Jamil juga turut kembali berperan dalam series ini.

3. Kupu Malam (2022)

“Kupu Malam” adalah series lain yang mengangkat tema prostitusi, diadaptasi dari lagu legendaris dengan nama yang sama. Disutradarai oleh Anggy Umbara, series ini menceritakan kisah Laura (diperankan oleh Michelle Ziudith), seorang wanita muda yang terpaksa menjadi pelacur untuk membiayai pengobatan adiknya yang sakit parah. Laura, atau yang dikenal sebagai Flo, berhasil membuat pelanggannya jatuh cinta padanya, termasuk seorang pengusaha terkemuka yang diperankan oleh Lukman Sardi.

4. Open BO (2023)

“Open BO” adalah series yang mengisahkan tentang seorang penulis skenario bernama Jaka (diperankan oleh Winky Wiryawan) yang terlibat dalam riset untuk menulis skenario sinetron tentang prostitusi. Namun, kehidupan pribadinya berubah ketika dia bertemu dengan Ambar (diperankan oleh Wulan Guritno), seorang pelacur. Mereka berdua terlibat dalam hubungan yang rumit, dan Jaka bahkan setuju untuk menjadi suami bohongan Ambar agar tidak terlihat sebagai pelakor.

5. Open BO Lagi (2024)

“Open BO Lagi” adalah kelanjutan dari kesuksesan “Open BO” yang kembali diproduksi oleh Vidio. Cerita ini mengikuti kehidupan seorang politikus bernama Billy (diperankan oleh Darius Sinathrya) yang memiliki kelainan seksual. Billy menemukan kenyamanan dengan seorang PSK bernama Gina (diperankan oleh Naomi Zaskia), yang membantunya merasa “normal” kembali. Namun, ketika rahasia mereka terbongkar, mereka memutuskan untuk berpura-pura menikah untuk menyelamatkan reputasi Billy.

Baca Juga  : 7 Film Indonesia Terbaik yang Jarang Diketahui 

Meskipun tema prostitusi adalah topik yang sensitif, series-series di atas berhasil menyajikan cerita yang menarik dan kompleks. Dengan berbagai sudut pandang dan pendekatan yang berbeda, series Indonesia semakin berani dalam menghadirkan narasi-narasi yang mencerminkan realitas masyarakat. Namun, perlu diingat bahwa series ini mengandung banyak adegan dewasa, sehingga disarankan untuk ditonton oleh penonton yang sudah dewasa.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *