Drakor Indonesia

Drakor Indonesia

Entertainment

Film Korea I, The Executioner Dipilih untuk Hadir di Festival Film Cannes 2024

Drakor Indonesia – Setelah pengumuman produksi sekuel film Veteran (2015) pada Desember 2022, antusiasme para penggemar tidak dapat dibendung. Kembalinya sutradara Ryoo Seung Wan untuk menggarap sekuel berjudul I, The Executioner menjadi sorotan utama. Penayangan film ini di bioskop Korea Selatan dinantikan dengan penuh harap. Dalam sebuah wawancara sebelumnya, sutradara menyatakan bahwa film ini dijadwalkan untuk rilis pada musim dingin tahun 2024.

Namun, sebelum penayangan di Korea Selatan, film I, The Executioner telah diundang untuk tampil lebih awal di Festival Film Cannes. Film ini terpilih sebagai bagian dari seleksi resmi yang diumumkan pada tanggal 11 April 2024. Berikut ini informasi lebih detail mengenai film yang diundang ke festival ternama ini:

Film Korea I, The Executioner Dipilih untuk Hadir di Festival Film Cannes 2024

  1. Film I, The Executioner Berada di Section Midnight Screenings

Pada konferensi pers yang digelar pada tanggal 11 April pukul 11 siang waktu Prancis, seleksi resmi Festival Film Internasional Cannes ke-77 diumumkan. I, The Executioner, yang merupakan sekuel dari film Veteran, termasuk dalam salah satu film yang diundang dari total 54 film yang diumumkan pada hari tersebut.

Film aksi yang disutradarai oleh Ryoo Seung Wan ini dijadwalkan tayang di bagian Midnight Screenings, kategori non-kompetisi. Bagian ini secara khusus memilih film-film dengan genre seperti aksi, fantasi, horor, noir, dan thriller yang memiliki nilai seni dan popularitas.  Lihat rekomendasi lainnya →  daftar game online gratis

Daftar film yang telah diumumkan untuk tayang di bagian Midnight Screenings Festival Film Cannes tahun 2024 antara lain:

  • Twilight of the Warrior: Walled In oleh Soi Cheang
  • The Surfer oleh Lorcan Finnegan
  • Les Femmes Au Balcon (The Balconettes) oleh Noémie Merlant
  • I, The Executioner oleh Ryoo Seung Wan

Keikutsertaan film I, The Executioner menandai kehadiran film-film Korea Selatan di bagian Midnight Screenings Festival Film Cannes selama tiga tahun berturut-turut. Pada tahun 2022, film Hunt yang disutradarai dan dibintangi oleh Lee Jung Jae juga diundang. Sementara pada tahun 2023, film Project Silence dari sutradara Kim Tae Gon menjadi perwakilan Korea Selatan.

  1. Menjadi Film CJ ENM ke-14 yang Diundang ke Festival Film Cannes

CJ ENM Movies, sebagai salah satu distributor film terbesar di Korea Selatan, telah mendistribusikan banyak film populer. Film-film produksi CJ ENM yang telah diundang ke Festival Film Cannes mencapai angka 14, termasuk I, The Executioner tahun ini. Beberapa di antaranya adalah:

  • A Bittersweet Life (2005) di Midnight Screenings
  • The Good, The Bad, The Weird (2008) di Out of Competition
  • Secret Sunshine (2007) di In Competition
  • Mother (2009) di Un Certain Regard
  • Thirst (2009) di In Competition
  • The Target (2014) di Midnight Screenings
  • The Handmaiden (2016) di In Competition
  • The Merciless (2017) di Midnight Screenings
  • The Spy Gone North (2018) di Midnight Screenings
  • Parasite (2019) di In Competition
  • Broker (2022) di In Competition
  • Decision to Leave (2022) di In Competition
  • Project Silence (2023) di Midnight Screenings
  • I, The Executioner (2024) di Midnight Screenings

Pemeran utama film I, The Executioner, Hwang Jung Min, juga telah tampil dalam dua film lain dari 14 film yang diundang tersebut. Aktor ini muncul sebagai cameo dalam film A Bittersweet Life dan sebagai pemeran utama dalam film The Spy Gone North.

Baca Juga : Daftar Agensi Pemenang Baeksang Arts Awards 2024

  1. Antusiasme Sutradara Ryoo Seung Wan untuk Bertemu Penonton

Sutradara Ryoo Seung Wan akhirnya mendapat undangan untuk menghadiri Festival Film Cannes di kategori utama. Sebelumnya, sutradara berusia 50 tahun ini hanya diundang ke parallel section, Directors’ Fortnight, pada tahun 2005 dengan film Crying Fist yang kemudian meraih FIPRESCI award.

“Sangatlah suatu kehormatan dapat mempersembahkan film I, The Executioner di Festival Film Internasional Cannes, sebuah festival yang dihadiri oleh para pembuat film dari seluruh dunia. Ini adalah hasil kolaborasi dari para aktor dan tim produksi yang telah membuat film ini bersinar. Setelah kesuksesan Veteran yang sangat dicintai di Korea, saya sangat menantikan saat di mana I, The Executioner dapat diperkenalkan kepada penonton di seluruh dunia,” ujar sutradara seperti yang dikutip oleh Sports Chosun. Lihat rekomendasi lainnya → daftar akun vip

Pada pengumuman tanggal 11 April lalu, film I, The Executioner menjadi satu-satunya perwakilan dari Korea Selatan yang diundang ke Festival Film Internasional Cannes. Namun, daftar seleksi resmi festival ini masih akan diperbarui secara berkala sebelum acara utama digelar pada tanggal 14–25 Mei 2024. Para penggemar film Korea Selatan di seluruh dunia menantikan kabar selanjutnya!

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *