Drakor Indonesia

Drakor Indonesia

Drama Korea

8 Drama Korea Adaptasi Drama Mandarin yang Tak Kalah Populer dan Seru

Drakor Indonesia – Dunia drama Korea sering kali mengadopsi cerita dari berbagai sumber, termasuk novel, webtoon, dan terkadang, drama dari negara lain. Salah satu sumber yang semakin populer adalah drama Mandarin. Dalam beberapa tahun terakhir, ada sejumlah drama Korea yang mengadaptasi drama Mandarin, menampilkan versi yang diperbarui dari cerita yang sudah dikenal secara luas. Meskipun mungkin tidak sepopuler aslinya, drama-drama ini masih berhasil menarik perhatian pemirsa dengan alur yang menarik, karakter yang kuat, dan produksi yang berkualitas. Berikut adalah delapan drama Korea adaptasi drama Mandarin yang tak kalah populer dan seru:

8 Drama Korea Adaptasi Drama Mandarin yang Tak Kalah Populer dan Seru

1. “Boys Over Flowers” (2009)

“Boys Over Flowers” adalah salah satu drama Korea yang paling terkenal dan populer. Namun, sedikit yang tahu bahwa drama ini sebenarnya adalah adaptasi dari serial manga Jepang yang juga telah diadaptasi ke dalam drama Mandarin dengan judul “Meteor Garden”. Meskipun versi Korea mungkin lebih dikenal, versi Mandarin juga berhasil mendapatkan popularitasnya sendiri di berbagai negara Asia.

2. “The Master’s Sun” (2013)

“The Master’s Sun” adalah drama Korea yang menarik yang menggabungkan unsur horor, komedi, dan romantis. Ceritanya tentang seorang wanita yang dapat melihat hantu setelah mengalami kecelakaan mobil yang traumatis. Meskipun bukan adaptasi langsung dari drama Mandarin, plot cerita ini memiliki kemiripan dengan drama Mandarin yang lebih lama berjudul “The Little Fairy”.

3. “Fated to Love You” (2014)

“Fated to Love You” adalah drama Korea yang menggemaskan tentang seorang wanita biasa yang secara tidak sengaja mengandung anak dari seorang pewaris kaya. Ceritanya yang romantis dan menghibur adalah adaptasi dari drama Taiwan yang berjudul sama. Meskipun memiliki beberapa perbedaan dalam plot dan pengembangan karakter, kedua versi drama ini sama-sama berhasil menarik perhatian pemirsa. Lihat rekomendasi lainnya →  daftar game online gratis

4. “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo” (2016)

“Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo” adalah drama Korea yang menggabungkan unsur sejarah, fantasi, dan romantis. Ceritanya tentang seorang wanita modern yang terlempar ke masa Dinasti Goryeo dan terlibat dalam intrik politik dan cinta di istana kerajaan. Drama ini adalah adaptasi dari serial web China yang berjudul “Bu Bu Jing Xin”, yang juga telah diadaptasi ke dalam drama Mandarin dengan judul “Scarlet Heart”. Meskipun versi Mandarin mungkin lebih setia pada sumbernya, versi Korea tetap berhasil menarik perhatian dengan penampilan bintang-bintangnya dan produksi yang mewah.

Baca Juga : Rekomendasi 6 Drakor dengan Kisah Cinta ‘Noona-Romance’ yang Bikin Baper

5. “Cinderella and Four Knights” (2016)

“Cinderella and Four Knights” adalah drama Korea yang manis dan menghibur tentang seorang wanita miskin yang tinggal di rumah pria kaya sebagai pembantu. Ceritanya terinspirasi oleh kisah Cinderella dan memiliki beberapa kesamaan dengan drama Taiwan yang berjudul “The Rose”. Meskipun tidak secara langsung diadaptasi dari drama Mandarin, konsep dan tema yang sama-sama menarik telah membuat kedua drama ini berhasil mendapatkan tempat di hati pemirsa.

6. “My Sassy Girl” (2017)

“My Sassy Girl” adalah drama Korea yang menggemaskan tentang seorang pria yang terjebak dalam hubungan yang tak terduga dengan seorang wanita yang liar dan eksentrik. Ceritanya terinspirasi dari film Korea populer dengan judul yang sama, tetapi juga memiliki kesamaan dengan film Mandarin yang berjudul “My Sassy Girl”. Meskipun memiliki beberapa perbedaan dalam plot dan karakter, keduanya tetap menawarkan cerita yang menghibur dan karakter yang menarik.

7. “Love Alarm” (2019)

“Love Alarm” adalah drama Korea yang menarik tentang aplikasi seluler yang dapat memberi tahu pengguna jika ada seseorang di sekitar mereka yang menyukai mereka. Ceritanya yang unik dan tema yang relevan dengan zaman membuatnya sangat populer di kalangan penonton muda. Meskipun bukan adaptasi langsung dari drama Mandarin, konsep cerita yang serupa dapat ditemukan dalam drama Mandarin yang lebih lama berjudul “Love O2O”. Lihat rekomendasi lainnya → daftar akun vip

8. “Hotel Del Luna” (2019)

“Hotel Del Luna” adalah drama Korea yang memukau tentang sebuah hotel misterius yang hanya melayani tamu-tamu yang telah meninggal. Ceritanya yang menarik, visual yang indah, dan penampilan kuat dari bintang-bintangnya telah membuatnya menjadi salah satu drama paling populer tahun itu. Meskipun bukan adaptasi langsung dari drama Mandarin, tema dan suasana yang sama-sama magis dapat ditemukan dalam drama Mandarin yang berjudul “The Legend of the White Snake”.

Drama Korea yang diadaptasi dari drama Mandarin mungkin tidak selalu mendapatkan perhatian yang sama dengan aslinya, tetapi mereka tetap memiliki daya tariknya sendiri. Dengan plot yang menarik, karakter yang kuat, dan produksi yang berkualitas, drama-drama ini telah berhasil menarik perhatian pemirsa di seluruh dunia. Dengan begitu banyaknya sumber daya yang tersedia untuk diadaptasi, mungkin kita akan melihat lebih banyak lagi drama Korea yang diilhami oleh cerita-cerita dari seluruh dunia di masa depan.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *